navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Rabu, 25 Mei 2011

Mempercepat Instalasi Software Di Windows 7

Terdapat beberapa software yang saat proses instalasinya membutuhkan input dari pengguna. Input tersebut seperti “klik next to continue instalation”, atapun input yang menanyakan identitas dati pengguna. Setingkali pengguna tidak mengetahui hal tersebut, dikarenakan terjadi di tengah-tengah saat proses instalasi berlangsung. Secara default windows memiliki batasan 200 detik untuk me – minimize jendela apabila aplikasi lain dan menarik jendela instalasi tersebut pada jendela paling depan. Hal ini tentunya memrlukan waktu yang cukup lama.

Cara-cara atau tips trik mempercepat instalasi  pada windows 7


  • Buka run dengan windows + R, ketik regedit  > enter
  • Pada registry editor, klik HKEY_CURRENT_USER > control panel > desktop. Double klik foregroundLockTimeout pada panel sebelah kanan
  • Untuk memudahkan pengaturan, pilih decimal. Angaka pada value data menunjukan satuan milisecond. Ubah nilai value data antara 10000-50000 atau 10-15 detik. Disarankan untuk tidak mengubahnya di bawah 10 detik, dikarenakan semua jendela aplikasi yang memerlukan input akan dibawa ke depan jendela pada waktu tersebut. Tidak hanya jendela instalasi saja
  • Setelah selesai klik ok dan tutup registry editor. Untuk dapat merasaknya coba restart komputer anda dan kemudian barulah instalasi software yang akan anda masukan pada komputer anda.

Cara yang mudah dalam mempercepat proses instalasi, tidak membutuhkan waktu lama dalam men settingnya hanya 4 langkah tersebut dan anda dapat merasakan sensai yang akan muncul pada windows 7 anda. Adapun cara memperepat kinerja windows 7 klik pada link tersebut atau menonaktifkan games dan menonaktifkan search history pada windows 7 anda, ini pun dimaksudkan untuk mempercepat proses dari windows 7 anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar