navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Selasa, 24 Mei 2011

[Review] Metro 2033



Metro 2033 adalah games yang berjenis game aksi FPS (First Person Shooter). Yang dirils oleh 4games dan THQ. Games ini dibuat berdasarkan novel dari Rusia, karangan Dmitry Glukhovsky. Metro 2033 ini menggunakan setting di dunia yang telah hancur, tepatnya di kota Moscow, Rusia. Setelah bencana nuklir yang menghancurkan seluruh bumi, para penduduk Moscow terpaksa harus mundur ke dunia bawah tanah di Metro untuk bisa selamat, sambil di saat bersamaan membangun sebuah kota seadanya untuk hidup. Bumi sendiri sekarang dipenuhi dengan mutan dan makhluk-makhluk aneh lainnya yang apabila ditilik secara logika itu tidak mungkin ada.

Sekilas Metro 2033 ini mirip dengan games FPS lainya seperti Stalker dan Fallout. Seperti halnya games Stalker, Metro 2033 ini banyak terdapat daerah yang kritis post-apocalyptic yang dipenuhi dengan Mutan, banyak terjadi radiasi....serta daerah di games Metro 2033 ini bisa disebut daerah yang sudah runtuh dari Peradaban. Untuk lebih jelasnya kita bisa melihat games ini dari sisi Story Linenya, Important Carakter, Game Play, Grafis, Sound dan Penutup.



Review By : gamexeon.com


StoryLine

Bagi yang pernah memainkan games Stalker dan Fallout tentunya tidak asing lagi Untuk memainkan Metro 2033, karena musuhnya berupa Mutan dan Bandit serta kejadian aneh seperti Anomali dan banyak tampak hantu. Serta musuh yang berupa manusisa ialah Bandit bahkan juga ada Nazi dan Freedom (seperti halnya Stalker).




Kisah dalam games ini dimulai ketika seorang Pemuda yang bernama Artyom,yang dibesarkan Di Moscow bersama dengan komadanya yang bernama Miller yang dalam misinya berusaha untuk mencapai Tower dimana natinya akan dipasang alat untuk menandai lokasi yang terdapat banyak monster dan Mutan, yang akhirnya akan diledakan dengan Roket (Nuklir). Namun dalam gamesnya sendiri ceritanya diulang ketika Artyom berada di terowongan bawah tanah Metro.

Saat itu Artyom sedang tidur, tiba–tiba dipanggil untuk menemui temannya yang bernama Alex. Ternyata saat itu ada seorang yang datang yaitu seorang Hunter (pemburu monster)...keadaan tiba–tiba berubah metro diserang mutant. Saat itu setelah berhasil mengalahkan mutan banyak korban berjatuhan. Hunter tersebut memberi sebuah kalung kepada Artyom.

Setelah itu Artyom pergi melaksanakan misi bersama dengan Military Cavalry,setelah itu bertemu dengan Bourbon dan melaksanakan misi denganya. Akhirnya sampailah di Dead City dimana banyak terdapat Mutan dan radiasai dimana – mana. Kemudian bertemu dengan Bandit Bourbon ditangkap dan waktu Artyom akan menyelamatkannya ditembak mati oleh Bos Bandit. Akhirnya disaat Artyom bingung bertemulah dengan Seseorang yang bernama Khan. Seperti sebelumunya kemudian melaksanakan misi denganya.




Melaksanakan misi bersama dengan Khan bertemu dengan banyak hantu dan anomalies, setelah itu Artyom sampailah ke Free Staion. Disini Artyom berhasil meloloskan diri dibantu dengan seorang teman Khan.Kemudian Artyom sampai ke lokasi Nazi, disini Artyom bertempur habis-habisan secara sendiran..setelah Artyom hampir terbunuh dengan tidak sengaja, ada beberapa hunter yang menyelamatkan Artyom. Nah, disini Artyom dibantu oleh para hunter tersebut untuk meloloskan diri dari lokasi Nazi tersebut dan berhasil.

Kemudian sampailah Artyom di markas tempat Miller berada. Miller adalah seorang komandan pasukan militer yang memberikan misi kepada Artyom untuk mencari dokument D6 yang lokasi dokument ini berada di Perpustakaan dekat dengan Sparta.
Apakah Artyom berhasil melaksanakan misi-misi tersebut?? Dalam game ini terdapat multiple ending.



Tidak ada komentar:

Poskan Komentar