navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Selasa, 24 Mei 2011

Trik Di Windows 7

1.  Berikut Tombol Rahasia WIN 7
  • Alt+P
Menampilkan / menyembunyikan Explorer preview pane
  • -Windows Logo+G
Menampilkan tool gadgets didepan window-window yang sedang tampil.
  • -Windows Logo++ (Tombol plus)
Zoom in
  • -Windows Logo+- (Tombol minus)
Zoom out
  • -Windows Logo+Up
Maximise window
  • -Windows Logo+Down
Minimise window
  • -Windows Logo+Home
Minimise / maximize  semua window kecuali window yang sedang terbuka.

2.   Menampilkan Desktop Wallpaper secara bergantian
Windows 7 mempunyai fitur baru pada desktopnya, sekarang anda menampilkan  puluhan atau bahkan ratusan wallpaper anda secara begantian yang dapat atur waktu jedanya. Caranya mudah yaitu klik kanan bagian kosong di desktop anda klik Personalise > Desktop Background. Kemudian tekan CTRL sambil memilih gambar wallpaper yang ingin anda tampilkan dan pilih waktu jeda tampil wallpaper anda mulai dari setiap 10 detik sampai 1 hari, dan juga ada pilihan Shuffle jika anda ingin menampilkan desktop wallpaper anda secara acak dan terakhir klik Save Changes.

desktop wallpaper
3.    Copy atau Burning file image / virtual
Sekarang windows 7 langsung mencopy file image iso anda ke CD atau DVD tanpa perlu menginstall software lain. Caranya tinggal klik 2 kali file iso nya, kemudian plih drive DVD/CD writer anda yang sudah berisi CD/DVD kosong dan tinggal klik Burn.
4.    Proteksi data
Windows 7 dapat memproteksi data yang ada di flashdisk anda dengan mengenkripsinya yang  menggunakan program yang bernama Microsoft's BitLocker technology caranya tinggal klik kanan USB drive (flashdisk)  anda kemudian klik Turn on BitLocker dan anda tinggal mengikuti instruki yang diberikan.
bitlocker
5.   Mematikan pengaturan otomatis window
Di Windows 7 window dapat mengatur dengan sendirinya, misalnya jika anda tekan dan tahan window yang sedang dibuka dan geser ke paling atas desktop anda window tersebut secara otomatis maximize dengan sendirinya begitupun jika anda menggeser nya ke bagian paling kiri desktop maka window tersebut secara otomatis berukuran setengah layar desktop anda.
Jika anda tidak nyaman penyesuaian window secara otomatis ini anda dapat mematikannya dengan lakukan langkah berikut  klik start ketik REGEDIT, kemudian telusuri HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop, ganti WindowArrangementActive menjadi 0 setelah itu tinggal restart windows 7 anda.
6.   Menghemat daya baterai
Caranya klik Start ketik “Power Options” tanpa tanda kutip kemudian klik plihan Power Options setelah itu klik Change Plan Settings for your current plan dan plih Change Advanced Settings. Disini anda dapat mengkonfigurasi dan mengoptimisasi pemakaian baterai laptop anda
7.   Informasi Baterai Laptop
Jika anda menggunakan laptop, anda bisa menggunakan program untuk menampilkan informasi mengenai konsumsi daya dari baterai anda. Caranya klik start ketik “cmd” tanpa tanda kutip, jika icon cmd sudah muncul klik kanan dan plilih Run as administrator kemudian ketik “powercfg -energy” tanpa tanda kutip dan tekan Enter. Windows 7 akan menscan sistem komputer anda dengan tujuan mencari cara untuk menghemat daya baterai anda. Kemudian windows 7 membuat file report HTML (web based) setelah itu windows akan memberitahu dimana file ini diletakkan biasanya di letakkan di folder \Windows\System32.
8.    Kalkulator
Program kalkulator di windows 7 banyak tambahan fitur baru  seperti konversi satuan panjang (cm, m, km), berat (gram, Kg), volume (liter,galon), dan lainnya. Ada juga fitur seperti kalkulasi tanggal misal: ada berapa hari kah diantara dua tanggal ada juga format sederhana untuk menghitung pajak, dan lainnya.
calculator
9.     Format WordPad Baru
Jika anda membuat dokumen di Wordpad secara otomatis akan disimpan dengan format Rich Text Format (RTF). Tetapi sekarang anda dapat menyimpan file atau membuka file tersebut dalam bentuk format .docx (office 2007) dan format .odt (open office)
10.  Pertolongan pertama troubleshooting Jika di windows 7  ada yang error atau bermasalah, dan anda anda tidak tahu penyebab nya apa, mungkin anda bisa coba, klik control panel> Find and fix problems (or 'Troubleshooting'). Disini ada beberapa panduan untuk mencari dan merestorasi error yang ada di windows 7 anda. disini juga bisa melihat settingan windows anda, dan juga membersihkan sistem ada dari file-file yang sudah tidak diperlukan.

Sumber : http://www.solfacorners.com
Jujur saya ga pernah nyoba soalnya ga pake Win 7 hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar