navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Senin, 23 Mei 2011

Mencari password hilang dengan passwarekit

Anda memiliki data berharga yang tidak ingin di lihat orang lain, oleh karena itu Anda mem-proteksi file tersebut dengan password, dan agar lebih aman Anda tidak mencatat password tersebut hingga tak ada seorang pun yang tahu. Setelah beberapa waktu berlalu bencana pun terjadi karena Anda lupa apa password yang Anda berikan wah..

eit-eit tunggu dulu Password nya masih bisa di cari (recover) kok. Salah satu software yang bisa di gunakan adalah Passware kit dari Lostpassword. Dalam Versi paling baru yaitu passwarekit versi 8.3, terdapat fungsi baru yaitu penambahan fungsi password recovery untuk QuickBooks 2008, Quicken 2008, juga instant decryption untuk Quicken database hingga versi 2007..

passware kit logo
terdapat puluhan module cracking password yang di sedia kan dalam passware kit yang di gunakan untuk mencari / crack Password:
Nama Fungsi
1-2-3 key Lotus 1-2-3
Access Key MS Access termasuk Access 2007
Acrobat Key Adobe Acrobat PDF files
ACT Key Symantec and Best Software ACT!(.BLB, .MUD, .ADF)
Asterisk Key untuk melihat password yang tampil dalam bintang(asterik/****)
Backup Key recover passwords untuk backup file (windows)
BestCrypt Key recover passwords untuk virtual hard disks yang di enkripsi (encrypted) dengan BestCrypt (.jbc)
EFS Key membaca EFS(encrypted file system) fasilitas enkripsi dalam File System NTFS
Excel Key recover password untuk Excel spreadsheet file (.xls) termasuk 2007.
Internet Explorer Key mereset Internet Explorer Content Advisor password dan me-recover password saved Web sites and forms
FileMaker Key membuang password protection pada FileMaker database
Lotus Notes Key recover passwords untuk Lotus Notes user ID files
Mail Key program untuk me-recover passwords pada file MS Mail (.MMF)
Messenger Key program untuk me-recover passwords pada ICQ, MSN, Google Talk dan Yahoo instant messengers
Money Key recover passwords untuk file MS Money
MYOB Key me-removes password protection dari MYOB Data files (.PLS, .MYO)
Network Connections Key instantly recovers saved passwords for Windows Network Connections and Remote Desktop Connections (.RDP files).
Office Key me-recovers semua tipe passwords untuk file MS Office : Access, Excel, Outlook, Word, PowerPoint dan Visual Basic for Applications (VBA) modules.
Office Key Light two-in-one product that recovers all types of passwords for MS Word and MS Excel files
OneNote Key me-recovers passwords pada file MS OneNote (.one)
Organizer Key program untuk me-recover passwords pada file Lotus Organizer
Outlook Key program untuk mendapatkan access (akses) ke password protected Personal Storage Files .PST yang di gunakan oleh MS Outlook dan MS Exchange untuk menyimpan e-mail, contacts dan item lainnya.
Outlook Express Key me-recover passwords Outlook Express
RAR Key recovers passwords for RAR archives
Paradox Key me-recover passwords file Paradox Database (.DB)
Peachtree Key me-recover passwords Peachtree Complete Accounting company files
PowerPoint Key me-recovers passwords MS PowerPoint presentations.
Project Key me-recover passwords Microsoft Project (.MPP)
Quattro Pro Key recovers passwords for Quattro Pro files
QuickBooks Key remove password protection from QuickBooks files (.QBW and .QBA)
Quicken Key recover passwords for Quicken (.QDF) files.
Schedule Key recover passwords for MS Schedule+ 7.x (.SCD) and 1.x (.CAL) files
SQL Key resets passwords for MS SQL master (master.mdf) databases
VBA Key program yang mereset passwords untuk melihat source code Visual Basic for Applications (VBA) projects. VBA adalah bagian Microsoft Office component dan di gunakan oleh berbagai aplikasi seperti Microsoft Excel, Microsoft Word, Microsoft Access, AutoCAD, etc.
Windows Key digunakan untuk mendapatkan akses log in ke windows jika kita lupa password log in. tanpa harus menginstal ulang dan hanya dalam hitungan menit
Word Key recovers all types of passwords for Word document files including Word 2007
WordPerfect Key recover passwords for WordPerfect Document (.WPD) files. juga mendukung WordPerfect Office X3
WordPro Key recover passwords for Lotus WordPro (.LWP) files
Zip Key to recover passwords for ZIP archives created with WinZip, PKZip or any other ZIP-compatible software.
secara keseluruhan software ini mudah di gunakan. sebagai contoh saya menggunakan RAR key. hanya tinggal pilih file yang akan di recover, dan dengan setting yang sesuai dalam 1 detik saya telah mendapat kan password nya.

screenshot hasil mencari password hilang
setiap modul memiliki feature dan fungsi masing-masing.misal nya dalam rar key terdapat setting brute-force,xievetm. sedangan kan dalam zip key terdapat fasilitas Sure Zip.
program ini mampu mengetes password dengan cepat. contoh Zip key dapat mengecek 5.000.000 password per detik pada system P-IV rata-rata. namun lain hal pada RAR key, karena RAR menggunakan encripsi yang relatif kuat maka recovery pun berjalan lamabat hanya sekitar 5-10 password perdetik.
created by Aggie Please don’t Copy-paste
sebagai contoh, dalam rar key terdapat option-option yang dapat di atur agar dapat lebih efisien dalam me recover password. misal kita lupa password nya namun kita ingat hanya terdiri dari angka dan panjang nya 5 karakter, kita dapat mengubah setting di bagian set-symbol dengan hanya mencetang Digit sehingga password yang di cek hanya password yang terdiri dari angka, lalu panjang password ubah menjadi 5 karakter.
setting passwarekit untuk me crack password
Pada RAR key terdapat beberapa metode dalam pencarian password antara lain:
created by Aggie Please don’t Copy-paste
Dictionary : Mengecek password berdasarkan kata-kata tertentu dalam database
XieveTM : mempercepat kecepatan brute-force hingga 95% (dalam password yang berbahasa inggris) dengan me-skip cek password kombinasi karakter yang tidak masuk akal. dapat mempercepat hingga 1,500,000,000 passwords per minute.
Brute-Force : teknik utama dan paling dasar dalam pencarian password, yaitu dengan mengecek kombinasi karakter satu-persatu hinga di dapatkan password yang tepat.
sebagai catatan tidak semua modul menggunakan teknik yang sama, karena stuktur dari file yang akan di recover tidak sama. sebagai contoh dalam Windows key kita di bantu membuat sebuah bootable Windows Key CD-ROM atau USB Flash Drive atau floppy yang di jalankan pada waktu booting dan kita hanya perlu menunggu dan hak log in pun kita dapat kan kembali.
created by Aggie Please don’t Copy-paste
software ini merupakan software berbayar tapi kita dapat mencoba versi demo (klik disini untuk mendownload), sedangkan beberapa modul seperti messenger key di berikan gratis dan dapat kita download terpisah(klik disini untuk mendownload)


kesimpulan: Software yang berlimpah fitur yang merupakan salah satu yang terbaik dalam recovery password.

Tips: agar file berharga kita tidak dapat di buka orang lain amankan dengan password yang cukup panjang dan menggunakan berbagai kombinasi karakter(huruf, angka, dan symbol) contoh: karakter omelan Donald bebek (*%$#@). namun cara ini bisa jadi pisau bermata dua saat kita lupa dengan password yang kita masukan (^,^), seperti seseorang yang menyimpan harta berharganya kedalam sebuah berangkas di sebuah ruang terkunci yang di bentengi pagar setinggi gedung mengelinginya, di sebuah hutan lebat, yang di keliingi oleh sungai penuh buaya dan melempar kunci ruangan tersebut di sungai penuh buaya dan anda pun tak dapat kembali untuk mengambilnya.hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar