navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Selasa, 24 Mei 2011

Trik menggunakan Device Doctor Secara Offline

Meskipun program ini memerlukan koneksi internet, tetapi bagi pengguna yang komputernya tidak terkoneksi ke internet, masih tetap bisa memanfaatkan program ini. Setelah program di install, selanjutnya jalankan Device Doctor. Setelah itu klik saja tombol Begin scan, selanjutnya akan muncul informasi bahwa koneksi internet tidak tersedia, maka akan disediakan fitur untuk menyimpan hasilnya dalam file HTML. Klik yes, untuk menyimpan hasil scan.


device-doctor-offline-1

Langkah selanjutnya adalah kita membuka file HTML hasil scan tadi di komputer yang terkoneksi ke internet, misalnya di warnet. Sehingga akan tampak tampilan seperti berikut :

device-doctor-offline-2

Setelah itu, klik saja Retrieve my drivers, sehingga akan ditampilkan informasi drivre apa saja yang perlu diupdate dan besarnya berapa serta link download driver tersebut.

device-doctor-offline-3

Jika Online

Untuk pengguna yang komputernya online ke internet, penggunaan program ini lebih mudah. Tinggal jalankan dan klik Begin scan. Maka setelah selesai scan, akan ditampilkan program apa saja yang tersedia update driver, dan tombol untuk mengupdate driver tersebut.
device-doctor
Program ini gratis dan servernya memiliki daftar database driver (saat artikel ini ditulis) sekitar 13 juta yang senantiasa ditambah setiap minggu. Selain itu program ini juga dapat mengidentifikasi driver yang belum di kenal (unidentified devices) yang tampil di Device Manager. Program ini dapat berjalan di Windows XP, Vista dan Windows 7 (64-bit or 32-bit), dengan minimal space hardisk 10 MB. Selain versi installer, tersedia juga versi Portable.

Download Device Doctor installer ( 4.6 MB)







Download Device Doctor Portable ( 5.10 MB)

 Saya mengutip tips ini dari website lain. jadi silahkan datang ke web itu ^_^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar