navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Selasa, 24 Mei 2011

Tips dan Trik untuk menambah kinerja komputer

Mula mula, siapapun yang ingin kinerja komputernya cepat, harus memiliki komputer yang bagus. Perangkat dan Program yang akan dipercepat kinerjanya antara lain :

- Proccessor
- VGA card
- Virtual Memory
- Windows


Jika memiliki spec komputer yang tinggi, tetapi merasa kinerja komputernya lambat, coba ikutin tips tips yang ada dibawah ini, jika berhasil say thx to me!!

1. Mengoverclock Proccessor, hal ini adalah hal yang paling berbahaya dan penuh resiko. sebab jika terjadi kesalahan, proccessor kalian dalam sekejap akan ≠ jebol dan tidak dapat digunakan lagi wkwkkw. Untuk melakukannya kalian harus mendownload aplikasinya





di SINI DOWNLOAD SAJA

2. VGA Card, Nahh ini nih yang biasa jadi Biangnya komputer abal, biasa Komputer jadul VGAnya jelek, tapi tenang disini ada cara biar VGA card (Khusus yang Komputernya ada VGA cardnya aja) Bekerja sebaik mungking dengan mengoverclock memory yang ada di VGA tersebut, silahkan download RIVA TUNER



DOWNLOAD DISINI Di agree dulu!!

3. Virtual Memory, apa Sih Virtual memory iTu??? Virtual Memory bisa dibilang memory kaya RAM tapi bukan Virtual memory adalah Memory penyimpan segala aktifitas Windows di Harddisk,, Biasanya kalo lagi lambat, muncul balon kuning LOW VIRTUAL MEMORY.
Tapi tenang ada caranya biar virtual memory jadi lebih gede ( Semakin gede semakin kepotong kapasitas HDD )
okE okE langsung saja ke Caranya:

1. Klik kanan my computer
2. Masuk ke tab Advance
3. Klik performance di Bawah
4. Masuk lagi Ke Tab Advance
5. Klik Change
6. Pilih Partisinya
7. Set Virtual Memory yang baru
8. Ok, Restart komputer


TIPS DAN TRIK MENAMBAH KINERJA KOMPUTER


Oke oke,, Sekarang gw mau kasih tau beberapa yang gw pake, buat mempercepat kinerja komputer orang yang betulin komputer di gw (Misal Awaluddin M, Hilman Adly S, dan Ibu Sri Mariyanti, dan Tips ini khusus buat yang Bisa aja dan kgk bego. Tapi biasanya tips ini gak bisa bertahan lama, soalnya yang pake komputer kgk becus makenya, jadi kemungkinan besar bakal lambat lagi. Langsung aje, Tips Tipsnya adalah

1. Mempercepat Akses Folder di Windows
Tips ini harus segera dilakukan pada saat selesai intstalasi windows, agar dapat berfungsi dengan benar. Cara cara selengkapnya adalah

•Klik Start > Run, Ketiklah Regedit.
Kalo regedit disable di komputer lo berarti komputer udah sangat
ancur dan terkena virus atau juga di block sama bonyok/sodara lo!!

•Di Regedit masuk ke cabang

HKEY_LOCAL_MACHINE\System\CurrentControlSet\Control\FileSystem.

•Klik Kanan Di area kosong. Pilih NEW > DWORD Value.
•Ganti namanya menjadi “ NtfsDisableAccessUpdate ”. Enter
•Klik ganda Value tadi, ganti angkanya jadi 1 di kolom value

2. Mempercepat Performa Swapfile
Kalo dikomputer lo RAMnya Lebih dari 256Mb, bisa dibilang pake tips ini membuat komputer lo, dapat menjalankan system lebih cepat. Langsung aja :

•Masuk Ke RUN > Ketik msconfig.exe
•Klik tab SYSTEM.INI
•Klik pada Entri [ 386enh ]
•Lalu klik tombol New, ketikan “ConservativeSwapfileUsage=1”
•Klik Apply > OK

3. Tips Mempercepat Menutup Program
Tips ini cukup membantu kinerja komputer untuk menutup program di system, langkah yang harus diikuti:

•Masuk Ke REGEDIT
•Pilih HKEY_CURRENT_USER\Control Panel\Desktop
•Cari Key “AutoEndTask” Di dalam folder
•Ubah Nilai yang Tadi 0 menjadi 1

Pembersihan hardware dan software

PC sesekali perlu baik hardware dan software pembersihan. Hal ini termasuk menghapus program yang tidak digunakan, membersihkan data yang tidak perlu, dan fisik membersihkan komponen dalam dan komponen luar.

Menghapus program yang tidak digunakan adalah proses yang cukup mudah yang benar-benar perlu dilakukan adalah dengan masuk ke panel kontrol dan pilih menambahkan atau menghapus program. Pilih program yang Anda tidak ingin menyimpan kemudian pilih hapus. Anda akan dipandu melalui proses uninstall oleh wizard.

Membersihkan data sedikit lebih kompleks, terutama jika Anda memiliki banyak data yang harus dikeluarkan. Saya sarankan dimulai melalui setiap folder pada sistem anda untuk menentukan apa yang perlu. Setiap kali Anda memilih dokumen untuk dihapus, klik kanan dokumen dan pilih hapus. Ini akan menghapus item ke kotak sampah. Setelah Anda menyelesaikan tugas menghapus dokumen dan file ke recycle bin pada desktop dan kosongkan itu, juga kosongkan file sementara data dan internet.

Membersihkan fisik sistem Anda juga merupakan hal penting. Untuk memulai, ambil kain sedikit basah atau kain lembab dan penyedot debu kecil jika ada. Dimulai dengan komponen luar seperti monitor, keyboard, mouse, dan bagian luar menara menggunakan kain menyapu ke bawah.

Pindah ke interior dari komputer Anda mulai dengan membuka casing luar. Proses ini berbeda untuk setiap komputer sehingga Anda mungkin harus melakukan sedikit perjuangan untuk mencari tahu metode yang tepat untuk melakukannya. Setelah masuk Anda dapat mengambil penyedot debu untuk mengambil kotoran dan debu yang ada. Untuk komputer-komputer lama biasanya bagian dalam nya akan sangat kotor sekali.

Selanjutkan Lalukan Pembaharuan

Anda pastikan antivirus-anti spyware up-to-date. Cara termudah untuk melakukannya adalah dengan membuat update reguler. Pastikan Anda memiliki koneksi internet sehingga memudahkan proses update.

Jauhkan-sistem operasi Anda up-to-date, hal ini untuk dapat dicapai melalui update otomatis.

Hal Penting lainnya - Menjalankan DISK DEFRAGMENT

utilitas Disk defragment yang tersedia di windows membantu mengatur data lebih efektif . Program ini dapat ditemukan di Start, All Program, Aksesoris, System Tools kemudian disk defragment.

alat Windows penting lainnya yang tersedia adalah Utilitas Error checker yang dapat mendeteksi dan memperbaiki banyak kesalahan disk. Untuk menjalankan utilitas ini dapat ditemukan di Start, Computer dan klik kanan harddisk dan pilih properti. Pilih tab Tool di jendela properti kemudian pilih CheckNow. Dalam kotak yang terbuka berikutnya pastikan untuk memeriksa mencari dan mencoba untuk pemulihan bad sektor.

Akhirnya Tambah RAM

Bila semua lain telah gagal untuk mempercepat kinerja sistem mungkin saatnya untuk menambah lebih banyak RAM untuk sistem anda. Modul RAM atau Random Access Memori adalah digunakan untuk menyimpan data sementara pada komputer Anda. Jika Anda tidak memiliki cukup RAM terinstal di sistem anda (yang sangat umum) kinerja sistem akan lambat dan pembekuan dapat terjadi. Untuk meringankan gejala-gejala seperti itu, Anda dapat menambah memori yang lebih ke sistem anda.

Tapi Dengan TIPS ini Gw rasa masih belum cukup buat merubah nasib komputer lo, sesuai komputernya kalo bagus ya tambah bagus, kalo abal ya jadi gk abal abal banget !!!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar