navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Minggu, 22 Mei 2011

Cara Cepat Mengembalikan Registry Windows yang Rusak











Banyak terdapat virus yang menyebabkan rusaknya registry windows? atau, setelah beberapa saat mengakses komputer, tahu-tahu komputer restart atau bahkan shutdown sendiri saat sedang mengerjakan tugas? Nah, itu mungkin salah satu dari beberapa tanda bahwa registry komputer sudah terinfeksi virus, berhubung lagi oprek PC kena virus ini...:) Dari bacaan teman ada sedikit tips yang dapat kita gunakan untuk memperbaiki registry windows

Catatan berbagai konfigurasi registry Windows berikut program yang telah terinstall tersimpan dalam REGEDIT. Jika file ini rusak, maka fatal akibatnya. Mungkin beberapa dari kita telah terbiasa dengan mengambil jalan pintas, Install Ulang Windows!

Namun sebelum hal itu dilakukan, Anda patut mencoba dulu tip yang berikut ini. Untuk mengembalikan registry windows, buat file txt memakai Notepad, ketik baris perintah di bawah ini:

Set WshShell = WScript.CreateObject(“WScript.Shell”) With WScript.CreateObject(“WScript.Shell”) On Error Resume Next .RegDelete “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\DisableRegistryTools” .RegDelete “HKCU\Software\Policies\Microsoft\Windows\System\DisableCMD” .RegDelete “HKCU\Software\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies\System\DisableTaskMgr” .RegDelete “HKLM\SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\policies\system\DisableTaskMgr” End With Mybox = MsgBox(jobfunc & enab & vbCR & “Restorasi_Berhasil!”, 4096, t)

Simpan file tersebut, kemudian keluar dari Notepad dan ubah ekstensi file dari .txt menjadi .vbs. Dengan demikian Anda telah mengubah file text tersebut menjadi file VBScript. VB merupakan salah satu basis pemrograman yang seringkali dipakai untuk membuat dan mengembangbiakkan virus. Dengan bahasa ini pula, kita kembalikan regedit yang sudah error.

Langkah terakhir, jalankan file vbscript tersebut. jika Anda telah melihat pesan Popup Windows berisi “Restorasi_Berhasil!”. Maka file regedit Anda sudah kembali seperti semula.

Tulisan ini didapat dari klub rekan. Semoga membantu!

Update:

Anda perlu pastikan tanda kutip yang Anda salin dari kode di atas adalah tanda kutip dua biasa (tombol dekat ENTER). Saya mohon maaf jika kode di atas berubah karena perubahan setting font dalam tema situs ini.

Sebagai alternatif, silakan download file berikut. Saya sudah copy-kan untuk Anda file .vbs seperti yang saya maksud di atas. Anda tinggal Ekstrak dan klik double file restore.rar.

Dapat diunduh Disini


Semoga bermanfaat......

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar