Assalammualaikum! Kali ini saya ingin share tentang bagaimana Cara Mengganti Bahasa Pada Mozilla Firefox. Sebenarnya di Mozilla Firefox tidak ada menu untuk mengganti bahasa, jadi jika kita telah mendownload mozilla firefox dengan satu bahasa, misalnya Bahasa Indonesia, maka sudah dipastikan kita tidak akan bisa merubah ke Bahasa Inggris (Misalnya), tetapi ada cara agar kita bisa merubahnya.

Mengganti Bahasa Pada Mozilla Firefox

Mozilla Firefox
Mozilla Firefox
Pertama yang harus dilakukan adalah mendownload Mozilla Firefox sesuai dengan bahasa yang sobat inginkan, misalnya sekarang menggunakan Mozilla Firefox dengan Bahasa Indonesia, dan sobat ingin merubah ke Bahasa Inggris, maka sobat harus mendownload Mozilla Firefox yang berbahsa Inggris. Untuk mendownloadnya, silahkan membuka halaman berikut:
Silahkan sobat download sesuai dengan bahasa yang sobat inginkan.
Langkah berikutnya adalah menghapus mozilla firefox yang sudah sobat install, tetapi jika takut kehilangan data2 yang ada pada Mozilla Firefox sobat, sobat bisa membackupnya terlebih dahulu, untuk membackup Mozillah Firefox, sobat bisa gunakan sebuah software yang memang tujuannya untuk membackup seluruh data Mozilla Firefox, mulai dari bookmark, history, saved password, dan masih banyak lagi.

Software Backup Mozilla Firefox

Nama softwarenya yaitu MozBackup, dan bisa sobat dapatkan GRATIS di link berikut:
Jika sudah selesai, silahkan jalankan MozBackup dan pilih langkah untuk backup Mozilla Firefox, tp sebelum backup, matikan dulu ya proses Mozilla Firefox-nya, baru deh di backup, jangan lupa set tempat penyimpanan hasil backupnya ya, setelah selesai Backup, baru sobat uninstall Mozilla Firefox, hapus semua data ya, setelah itu, silahkan install Mozilla Firefox yang sudah sobat Download tadi. Dan, engingeng, maka Mozilla Firefox sobat sudah berganti bahasa. Dan untuk mengembalikan data-datanya, silahkan matika proses Mozilla Firefox, dan buka software Mozbackup yang tadi sudah sobat download, pilih langkah untuk restore Mozilla Firefox, ambil data backupannya ditempat dimana sobat tadi menyimpan file backupnya, lalu restore deh.
Dan coba jalankan Mozilla Firefox sobat, maka semua data telah kembali seperti semula, dan bahasa Mozilla Firefox pun sudah berubah sesuai dengan keinginan sobat.
Selamat menerapkan bagaimana Cara Mengganti Bahasa Pada Mozilla Firefox.