navibar

Selamat Datang Di Blog Sederhana Ini, Semoga Bermanfaat !!!

Rabu, 11 Mei 2011

Aplilasi ActiveJack, Aktifkan Aplikasi Favorit Dengan Colokan Headset

http://dykas60v5.files.wordpress.com/2011/05/wl_ultrasone_edition9_headphone.jpg?w=300
Dengan aplikasi ini kalian bisa mengaktifkan aplikasi apapun yang ada di ponsel dengan hanya mencolokkan/menyambungkan colokan headset/headphone di portjack (lubang headset) ponsel kita, baik pada saat di colokkan atau pada saat mencabut colokannya.
Gimana.? Asyik banget bukan.? Dengan pertolongan aplikasi ini kalian gak bakal repot-repot lagi nyari aplikasi musik player begitu kabel headset/phone di colokin. Sekali “mak cleeepp.!!” langung dah “dudi dudi dam dam dudidudi dam” musiknya mulai. hehehe. . .
Yaappp, aplikasi ActiveJack emang sengaja di buat untuk mempermudah kalian mengakses sebuah aplikasi hanya dengan sekali colok. Aplikasi ampuh ini kalo gak salah Q “comot” dari blog-nya mas mahardika (bener gak yah.? Maaf kalo salah).
Penasaran gimana cara menggunakannya.? Yuk kita praktekin same-same. Setelah kita klik pada icon aplikasinya yang berbentuk headphone maka tampilan jeroan-nya akan seperti ini.
Untuk mensetting aplikasi yang di inginkan tekan OPTIONS > NEW ACTION.
Di layar berikutnya bakal muncul banyak pilihan untuk mengaktifkan fungsi apa aja yang ada di ponsel kita. Macem-macem bro, ada untuk menghidupkan bluetooth, profil, play/pause musik, kill aplikasi dll. Untuk menggunakan aplikasi dari pihak ketiga yang udah di instal di ponsel sebaiknya kalian pilih LAUNCH THE APPLICATION.
Nah. . . Tinggal pilih tuh nama-nama aplikasi yang mau di aktifkan saat headset/phone di colokin. Dalam kasus ini Q pilih aplikasi Photo Browser.
Nah itu tadi settingan pada bagian pertama (aplikasi yang aktif saat headset di colokkan). Nah untuk settingan berikutnya kita pilih aplikasi mana yang mau di aktifkan saat colokkan headset di cabut. Tekan aja OPTIONS > DISCONNECTED, atau bisa juga kalian tap pada tanda panah di bagian atas untuk berpindah ke samping.
Di bagian ini sih sama aja settingannya seperti tadi. Langkah-langkahnya juga sama, cuma yang membedakan ialah aplikasi mana yang mau di aktifkan saat headset/phone di cabut. Dalam kasus ini Q pilih Xplore sebagai aplikasi yang aktif saat nanti kabel di cabut.
Langkah terakhir tinggal meng-HIDE aplikasi ini agar nantinya berjalan di belakang system. Tap opsi HIDE di sebelah kanan. Tenang aja, aplikasi ini gak akan menampilkan icon bulat kecil di aplikasinya saat berjalan di belakang system.
Nah sekarang kita colokin headsetnya, seperti biasa ponsel akan menanyakan asesoris apa yang akan di pakai. Pilih salah satu dan lihat.!! Aplikasi photo browser langung aktif saat kabel di colokan.
Sekarang kita coba cabut tu kabel, dan. . . Wow.!! Xplore nya langsung terbuka sendiri.
Duh, kq jadi kayak orang udik sih.?? Ckckckck. . . Yeah dari pada penasaran mending kalian coba sendiri dah. Oh iya, aplikasi ini support di S60v3 dan S60v5. Bagi yang punya ponsel monochrome silahkan absen aja. Wkwkwk. . . Becanda bro. Download yuuuk. . .
Bagi agan yang menggunakan ponsel dan menggunakan opmin sebagai browsernya, jika mendownload via 4shared and gak mau nongol linknya, pake aja trik jitu dengan membaca artikelnya Disini.
NOTE :
Untuk menghargai kerja keras penulis yang telah mereview aplikasi ini, sebaiknya bagi para pengunjung meninggalkan sebuah komentar untuk admin blog ini. Yang berminat silahkan bookmark blog ini di ponsel-ponsel adaupun PC kalian karena masih banyak banget aplikasi-aplikasi keren lainnya yang sedang antri untuk di review n di posting. Sebagai catatan, semua aplikasi dalam blog ini telah di instal dan di uji coba dalam ponsel Nokia 5530 milik blogger. Thanks bro. . .
File Info
Nama : ActiveJack
Size : 70.32 Kb
Format : .sis / Symbian
Platform : S60v3 – 5 Edition
Download via Plunder :
Klik Disini
Download via 4Shared :
Klik Disini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar